SIBOLGA - Untuk melihat secara langsung sekaligus memberikan semangat dan motivasi terhadap personel yang melaksanakan tugas di Pos pemeriksaan lalu lintas ternak pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK bersama Waka Polres Sibolga, AKBP R Sihombing SH mengunjungi pos pemeriksaan lalulintas ternak guna pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Panomboman perbatasan arah Sorkam, KM 3 arah Tarutung dan perbatasan kota Sibolga arah ke Pandan, Kamis (14/7/2022).
 
“Pengecekan dan kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil serta memotivasi personil yang melaksanakan tugas dan melihat pelaksanaan tugas untuk antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi ternak yang masuk melintasi kota Sibolga maupun ternak yang masuk untuk dikonsumsi dikota Sibolga, juga dengan tetap melaksanakan Prokes yang aman dan guna menghindari penyebaran virus corona (Covid-19 Omicron)," ujar Kapolres Sibolga Taryono.
 
Kapolres Sibolga juga memberi pesan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan serta selalu mematuhi protokol kesehatan.
 
Selanjutnya Kasi Humas AKP R.Sormin SAg menambahkan dalam kunjungan tersebut selain memberi arahan kepada personil yang melaksanakan tugas juga memberi bantuan makan dan minum.
 
 
Turut hadir dalam kunjungan tersebut Waka Polres Sibolga AKBP R.Sihombing SH, Kabag Log Kompol Misrianto SSos MH, Kabag Ops AKP Asmon Bufitra SH MH, para Kasat, Perwira dan Brigadir Polres Sibolga.Tiap pos personil terdiri dari TNI AD, Polri, Satpol PP kota Sibolga, BPBD kota Sibolga, Dishub kota Sibolga dan Dinkes Kehewanan dan Padal Ipda Rajo H Lubis SH.