PALAS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padanglawas (Palas) mengapresiasi kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan pengurusan desa desa. Hal ini di sampaikan Ketua KNPI Palas, Irham Habibi Harahap melalui Bendahara, Rasman Hasibuan, Sabtu (9/7/2022)di Sibuhuan.
 
"Kami dari pemuda sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat (PMD) Kabupaten Palas dalam proses tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan  pemilihan calon kepala desa, Selasa 12 Juli 2022 di 104 desa. 
 
Lanjut Rasman, dari semua tahapan pilkades yang dilakukan Dinas PMD Kabupaten Palas dinilai  mampu melaksanakan semua tahapan dengan aman, tertib, dan transparan.
 
"Semoga Pilkades yang akan dilaksanakan 3 hari ke depan berjalan tertib dan aman serta menghasilkan output terpilih kepala desa yang kompeten sehingga bisa  memajukan desanya dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan visi misi Kabupaten mewujudkan Palas Bercahaya," ungkapnya.
 
Senada dengan Bendaraha KNPI, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Padanglawas, Dedy Humala Siregar SE menyampaikan, kinerja  Dinas PMD patut diapresiasi karena semua tahapan pilkades berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai yang diharapkan.
 
"Kita dari barisan Pemuda mengacung jempol ke Dinas PMD yang dipimpin Plt Kadis PMD Faisal Amrin Siregar S.AP.MM," tambahnya.
 
Ia berharap, pelaksanaan Pilkades serentak merupakan  pesta demokrasi rakyat untuk memilih calon pemimpin desa dapat menghasilkan pemimpin yang berkompeten sehingga mampu memajukan desa dan kesejahteraan warga di setiap desa.