DELI SERDANG - Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dikenal memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari wisata petualangan, pantai, permandian air panas dan sebagainya, dimana objek wisata ini menawarkan keseruan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati liburan menyenangkan. Tak kalah menarik dengan kehadiran Destinasi wisata yang satu ini Pemandian Air Panas Lau Sigembura Penen yang bakal hadir sebagai destinasi objek wisata baru di Kebupaten Deli Serdang dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk memanjakan setiap pengunjung.
 
Pemandian air panas lau sigembura dapat ditempuh 90 menit dari kota medan, Pengunjung juga dapat memilih beberapa jalur (rute) untuk sampai ke objek ini, (Medan-Delitua-Biru Biru-Penen), (Medan-Amplas-Patumbak-Talun Kenas-Penen), (Lubuk Pakam-Tanjung Morawa-Talun Kenas-Penen), (Simalungun-Gunung Meriah- Tiga Juhar STM Hulu-Penen) atau (Berastagi-Bandar Baru, Sibolangit- Penen).
 
Memiliki berbagai macam fasilitas mulai dari kolam yang banyak, parkiran luas, pondok santai, aula pertemuan, kantin, penginapan, mushola dan fasilitas Free Wi-fi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga.
 
"Kenyamanan pengunjung merupakan prioritas manajemen pemandian air panas lau sigembura. Terbukti dengan dipilihkan atap terbaik untuk pondok santai dan juga aula pertemuan juga kantin untuk menahan dari cuaca hujan dan juga panas matahari, pemandian air panas lau sigembura menggunakan atap Fiber Cement Merek Djabesmen, atap djabesmen kami pilih sebagai atap di pondok santai dan juga aula pertemuan dikarenakan atap fiber cement djabesment tahan terhadap korosi yang diakibatkan oleh penguapan air belerang, tidak panas dan juga tahan lama, awalnya kami menggunakann atap metal namun tidak sampai beberapa bulan sudah korosi sehingga tidak cocok untuk pemandian air panas belerang," ujar Benjamin, pemilik pemandian air panas lau sigembura, Jumat (8/7/2022). 
 
Kini pembangunan pemandian air panas lau sigembura sudah 90%.
 
"Menggunakan Atap Djabesmen, dan semua fasilitas sudah bisa digunakan," akunya.