MEDAN-Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray, menyumbangkan lembu kurban untuk jurnalis. Lembu kurban itu disumbangkan kepada para wartawan yang kerap nongkrong di Warkop Jurnalis Medan, Jalan H Agus Salim Medan.
 
Niat itu disampaikan Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray, saat berkunjung ke Warkop Jurnalis Medan, Jumat, (8/7/2022).
 
"Saya datang ke Warkop Jurnalis untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Selain itu, ingin menyampaikan niat ingin berkurban seekor lembu dalam menyemarakan Iduladha 1443 H," ujar Dedek.
 
Bagi Dedek Ray yang didampingi Syam Purba (Bulex), bahwa Hari Raya Iduladha menjadi sebuah peringatan kurban, alangkah baiknya peristiwa ini dimaknai dengan berbagi kepada sesama.
 
"Misalnya membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tak mampu. Sehingga setiap individu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi," jelas Ketua Bapera Sumut ini.
 
Menurutnya, pemberian hewan kurban yang akan disembelih oleh kawan-kawan jurnalis baru pertama kali ini.
 
"Mudah-mudahan momen penyembelihan hewan kurban ini bisa dilakukan setiap tahunnya," katanya.
 
Sementara itu, Fakhruddin alias Kocu, senior jurnalis, mengucapkan terimakasih atas keikhlasan Ketua Bapera Sumut Abdul Rahman untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di Warkop Jurnalis.
 
"Semoga lembu sumbangan Ketua Bapera Sumut ini akan disembelih pada momen Iduladha, 10 Juli 2022, di sekitar Warkop Jurnalis Medan," jelasnya.
 
Daging hewan kurban tersebut, kata Kocu, akan dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis yang kerap mangkal di Warkop Jurnalis.