TAPTENG - Sebuah mobil tangki biru putih pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terjun bebas tepat di depan rumah warga, di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, Kamis dini hari (30/6/2022) sekitar pukul 00.30 Wib tepatnya di  kampung baru lingkungan IV Sibabangun, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah. Informasi yang dihimpun, kecelakaan  bermula saat truk BBM Pertamina bernomor polisi BK 9526 FA, yang dikemudikan Santo, melintas dari arah Sibolga menuju Batang Natal (Mandailing Natal).

Setiba di lokasi kejadian, truk terberam ke kiri, yang menyebabkan truk terbalik ke halaman rumah warga bernama Sunaryo. Tiang listrik yang berada persis didepan rumah menjadi landasan truk hingga patah. Sebagaian atap rumah juga mengalami kerusakan.  

Pengemudi truk yang menderita luka serius langsung dievakuasi ke Puskesmas Sibabangun, untuk mendapatkan pertolongan pertama, dan selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit FL Tobing Sibolga. Nahas, nyawa warga Kota Medan ini tidak dapat tertolong. Santo meninggal beberapa menit setelah tiba di rumah sakit.

Sementara dua penumpang truk lainnya, Ahmad Sarmini (39), warga jalan Garu, Kecamatan Medan Kota dan dan Kulil (40), warga Brayan, Kecamatan Medan Timur, hanya menderita luka ringan pada bagian kaki dan tangan. 

Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Dedy menyebutkan jika peristiwa tersebut telah ditangani pihaknya dengan melakukan cek TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan pengamanan barang bukti.

"Satu korban meninggal dunia, dua korban lainnya menderita luka-luka," timpal Dedy.