LANGKAT - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang digelar di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat berjalan aman dan kondusif, Minggu (19/6/2022). Pesta perhelatan demokrasi tingkat desa, masyarakat tergolong cerdas memilih pemimpin di desa untuk enam tahun ke depan (2022-2028).
 
Para calon kepala desa (Cakades) yang ikut berkompetensi juga semakin dewasa berdemokrasi, sehingga berkomitmen saling menjaga kekondusifan dan saling menghargai proses perhitungan suara  di setiap desa.
 
Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu ditemui mengatakan pesta demokrasi desa telah usai dan telah mendapatkan kades pemenang untuk masa kerja enam tahun ke depan.
 
"Untuk kecamatan Bahorok ada sebelas desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan 32 Cakades dan 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Cakades yang ditetapkan sebagai pemenang hendaknya tetap merangkul segenap elemen masyarakat termasuk pesaing saat kontes pilkades," ujarnya. 
 
Cakades yang belum beruntung, sambung dia, selayaknya mendukung program pembangunan bersama kades terpilih sehingga tetap terjalin hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang erat dan harmonis. 
 
Berdasarkan rangkuman laporan dari Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), adapun 11 desa itu dan kades terpilih antara lain, Desa Perkebunan Turangi dimenangkan Miswanto, Desa Perkebunan Pulau Rambung dimenangkan Nuridah Lubis (petahana -red), Desa Batu Jongjong dimenangkan Alpianus Ginting, Desa Sei Musam Kendit dimenangkan Stefanus Sembiring disapa Dion, Desa Sukarakyat dimenangkan Sucipto, Desa Perkebunan Bukit Lawang dimenangkan Chairul Syamsir, Perkebunan Bungara dimenangkan Nur Aini (petahana -red), Desa Ujung Bandar dimenangkan Nirwanto, Desa Simpang Pulau Rambung terpilih Ngamanken Tarigan, Desa Musam Pembangunan dimenangkan Hermanto Tarigan dan Desa Perkebunan Musam Ujhing dimenangkan Elianto.