KARO -  Satresnarkoba Polres Tanah yang dipimpin AKP Henry Tobing beserta Personel lainya berhasil membekuk S ( 26 ) seorang pria yang diduga kuat pengedar narkoba di Desa Dokan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut keterangan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Henry Tobing, S diamankan karena kedapatan memiliki atau menguasai ya yang diduga narkoba jenis sabu dan akan diedarkan di Kabupaten Karo. 
 
" Betul, kita telah mengamankan salah satu warga Desa Dokan Kec Merek berinisial S ( 26 ) beserta barang bukti berupa , empat belas paket plastik bening berisikan kristal putih diduga narkotika jenis shabu setelah ditimbang seberat brutto 41,82 gram," jelas Henry Tobing kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022). 
 
Sementara itu beberapa barang bukti lainnya seperti satu buah potongan plastik assoy warna hitam, satu buah plastik assoy warna hitam, satu bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, satu buah pipet plastik yang ujungnya runcing sebagai sekop, satu unit timbangan elektrik warna hitam yang bertuliskan pocket  dan satu buah kotak jam warna hitam yang bertuliskan swiis amry, juga diamankan ke Mapolres Tanah Karo. 
 
Dalam kesempatan tersebut Kasat Narkoba AKP Henry Tobing menambahkan, kinerja apik satuannya tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang membantu mengungkap peredaran narkoba khusus di wilkum Polres Tanah Karo. 
 
"Kita dari Polres Tanah Karo khususnya Satresnarkoba tetap memohon dukungan dari masyarakat untuk mengungkap kasus-kasus narkoba di Kabupaten Karo ini karena apapun ceritanya, kita tetap bekerja secara profesional jadi kami tidak bisa bekerja semaksimal mungkin tanpa bantuan dari masyarakat, baik tokoh agama , tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karo ini khususnya," Harap Henry Tobing. 
 
Sementara itu tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh tim Sat Narkoba Polres Tanah Karo. 
 
"Jadi , terduga penyalahgunaan narkoba tersebut sudah kita amankan di Mapolres Tanah Karo beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut  " ucap Kasat Narkoba AKP Henry Tobing.