LANGKAT - Polres Langkat menerjunkan sebanyak 667 personel dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, besok, Minggu 19 Juni 2022 di wilayah Kabupaten Langkat. Penyebarannya yakni 389 personel diantaranya melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing desa yang menyelenggarakan Pilkades.
 
Untuk mendukung kegiatan itu, Polres Langkat mendapatkan penambahan kekuatan personel pengamanan sebanyak 2 kompi berasal dari Sat Brimob Polda Sumut 1 kompi (120 personel) ditambah 1 kompi (120 personil) dari Dit Samapta Polda Sumut.
 
"Tentunya dengan 907 personil bisa perkuatan keamanan Pilkades," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat apel gelar asukan PAM Pilkades, Sabtu (18/6/2022).
 
Dikatakan Kapolres, sesuai dengan keputusan Bupati Langkat nomor 141-10/K/2022 telah ditetapkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2022.
 
"Di wilayah hukum Polres Langkat terdapat 20 kecamatan dengan 141 desa akan melaksanakan Pilkades dan 3 kecamatan dengan 26 desa lainnya berada di wilayah hukum Polres Binjai yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak juga," jelasnya. 
 
"Kepada seluruh personel yang terlibat didalamnya untuk melakukan deteksi sedini mungkin serta mengkaji setiap perkembangan dan situasi di wilayah hukum Polres Langkat.
 
Dia juga meminta untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran hukum secara humanis, tegas, tuntas, tidak diskriminatif dengan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya.