TAPTENG - Puluhan kendaraan roda dua dan empat di SPBU bernomor 16.226.018 Muara Nibung, di Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, komplain, Rabu (15/6/2022). Pasalnya, kenderaan mereka mogok setelah mengisi minyak yang diduga bercampur dengan air. Puluhan sepeda motor dan mobil yang mogok tersebut berawal saat mengisi  Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. Seketika tidak lama puluhan pengendara mendatangi kembali SPBU tersebut dan melakukan komplain ke petugas SPBU.
 
"Tadi kami isi minyak Pertalite tapi sepeda motor kami mogok-mogok pas tanjakan, ada sebagian motor yang mati. Ini masih dibongkar tangki minyak kami bang," kata Yason Zega, Rabu (15/6/2022).
 
Diketahui data sementara sebanyak 18 sepeda motor dan dua mobil mengalami kerusakan akibat diduga minyak tercampur dengan air.
 
Sementara Monika selaku pengawas SPBU Muara Nibung mengakui kesalahannya, namun atas kejadian itu perusahaan bertanggungjawab atas bentuk kerusakan yang di alami para pengendara.
 
"Kami akui itu kelalaian kami, tapi sepeda motor yang mogok tetap dipertanggungjawabkan kerusakannya," jelas Monika.
 
Selain itu, setelah sepeda motor yang sudah dilakukan perbaikan, masing-masing pemilik sepeda motor mendapatkan kompensasi sebesar Rp50 ribu.