MEDAN - Jamaah calon haji (Calhaj) diminta dan diingatkan untuk mengikuti semua aturan dan prosesi ibadah haji di Tanah Suci. Selain itu juga menghindari hal-hal yang mengurangi ibadah haji, sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhan Batu Selatan, H Awaluddin Habibi Siregar, Minggu (12/6/2022) disela-sela pemberangkatan kloter 2 Embarkasi Medan.

Awaluddin menyebutkan untuk keberangkatan kloter 2 yang diberangkatkan dari Labusel sebanyak 119 jamaah. Sementara satu lainnya mengundurkan diri karena sakit.

"Kita harapkan jamaah mengikuti seluruh prosesi ibadah haji dan menghindari hal-hal yang mengurangi nilai ibadah," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar jamaah juga mengikuti dan mematuhi peraturan yang dikeluarkan baik Kemenag maupun pemerintah Arab Saudi.

Awaluddin juga menekankan pentingnya bagi jamaah untuk menjaga kesehatan agar bisa menjalankan ibadah dengan maksimal.

"Jangan karena ibadah lupa kesehatan atau sebaliknya," ujarnya seraya meminta agar para jamaah mendoakan keluarga dan masyarakat Labusen di Tanah Suci.