MEDAN - Bupati Labuhan Batu Selatan, H Edimin meminta jamaah calon haji (Calhaj) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Medan agar saling bersilaturrahmi dan menjaga kekompakan dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Hal tersebut diungkapkan Edimin saat melepas 391 jamaah calhaj kloter 2 asal Binjai, Labuhan Batu Selatan, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi dan Kabupaten Karo, Minggu (12/6/2022).
 
Edimin menyebutkan setelah dua tahun, tidak ada pemberangkatan ibadah haji karena pandemi Covid-19. Akhirnya jamaah asal Indonesia kembali melaksanakan ibadah haji 1443H.
 
Dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada petugas haji, kepala rombongan (Karom) untuk tidak membeda-bedakan para calhaj. 
 
"Kita harus kompak dan kita harus saling bersilaturrahmi, saling tegur menegur," harapnya.
 
Terpisah Kordinator Humas PPIH Embarkasi Medan M Yunus mengatakan jamaah kloter 2 yang diberangkarkan menuju Tanah Suci ini sebanyak, 391 orang. Para jamaah ini terdiri dari Binjai (125), Labusel (119) Sergai (74), TebingTinggi (57) dan Karo (10).  
 
Ia menambahkan untuk Kloter 2 ini, terdapat 1 jamaah calon haji yang menunda keberangkatan, karena sakit sebelum masuk asrama haji yaitu Nuriyam Harahap Binti H Abdul Wahab Harahap (65) asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan.