MEDAN - Sebanyak 132 Calon Siswa (Casis) Akademi Kepolisian (Akpol) Polda Sumut mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) Akademik. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi, Sabtu (4/6/2022) membenarkan perihal tersebut.

"Benar. Sebanyak 132 Casis mengikuti pelaksanaan tes akademik yang digelar di SMK Negeri 9 Medan pada Jumat (3/6/2022)," ujar Hadi.

Lebih lanjut dijelaskan Hadi, pelaksanaan kegiatan ini turut dicek dan diawasi langsung oleh Karo SDM Polda Sumut, Dir Binmas, panitia seleksi penerimaan dan menggandeng pengawas Internal maupun eksternal

"Pengawasan ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan seperti kebocoran soal dan bentuk kecurangan lainnya," jelas eks Kapolres Biak Numfor ini.

Karena, kata Hadi, penerimaan Akpol Tahu 2022 akuntabel dan transparan.

"Penerimaan Akpol di Polda Sumut menerapkan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Sehingga nantinya menghasilkan perwira Polri yang memiliki kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugas," pungkas juru bicara Polda Sumut ini.