LANGKAT - Mamre (kaum bapak-red) Gereja Batak Karo Protesran (GBKP) Sektor Batu Katak Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok menggelar aksi sosial dan menyerahkan bantuan sosial (bansos). Sektor Mamre Batu Katak yang bernaung dibawah Runggun/majelis GBKP Namo Cengke menyerahkan bantuan berupa sembako kepada jemaat kurang mampu, Minggu (29/5/2022) malam.
 
Sekretaris Runggun/majelis Mamre GBKP Namo Cengke, Agustinus Sitepu berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban hidup jemaat.
 
Dikatakannya kegiatan ini merupakan program dan spontanitas Mamre dalam menggalang dana sehingga aksi sosial terlaksana urainya.
 
Diakui, aksi bansos yang diberikan tidak terlalu besar namun merupakan bentuk kepedulian sosial kategorial Mamre ditingkat sektor. Sedangkan aksi serupa juga telah diprogramkan ditingkat Runggun/majelis terdiri dari tiga sektor yakni Namo Cengke, Batu Katak dan Simpang Empat Batu Jongjong.
 
Dalam waktu dekat aksi sosial serupa akan direalisasikan di sektor lain, sebut Agustinus Sitepu.
 
Terpisah Ketua Mamre Klasis Kuala Langkat, Drs Juanda Sipayung MM dikonfirmasi mengapresiasi aksi sosial dimaksud. 
 
Salah satu wujud pelayanan, sesuai dengan motto Mamre GBKP yakni peduli dan memberi (Erdiate dan Erpemere -karo-red) selayaknya Mamre ditingkat majelis dan sektor melakukan hal yang sama. 
 
Dikatakannya khusus Mamre Sektor Batu Katak selayaknya mempersiapkan diri guna mendukung kemajuan wisata pemandian alam Batu Katak. Pasalnya wisata dimaksud merupakan salah satu destinasi wisata yang ditetapkan Pemkab Langkat.
 
Mamre Batu Katak sambungnya, jangan jadi penonton di wisata itu namun turut berperan memajukan perkembangan wisata.