PADANG SIDEMPUAN - Sebanyak 116 butir amunisi senjata api atau peluru aktif diserahkan warga ke petugas kepolisian di Kota Padang Sidempuan. Peluru ini ditemukan di sebuah rumah milik purnawirawan TNI yang sudah lama tidak ditinggali. "Sekitar pukul 11 siang tadi, telah datang seorang warga masyarakat ke Polsek Hutaimbaru untuk menyerahkan temuan amunisi senjata api sebanyak 116 butir," ujar Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean melalui Kasi Humas Polres Padang Sidempuan dalam keterangan yang diterima pada Rabu (25/5/2022).
 
Adapun amunisi atau peluru senjata api sebanyak 116 (seratus enam belas) butir tersebut, dengan rincian peluru aktif diameter 3,5 mm sebanyak 42 butir,  diameter 4,5 mm 7 butir dan diameter 9,5 mm 67 butir.
 
Penemuan amunisi ini, berawal saat Jahrawi Siregar (55) tahun akan menempati rumah orangtunya yang sudah lama kosong di Lk. III Kelurahan Hutaimbaru Kota Padang Sidempuan.
 
"Pada saat membersihkan rumah orangtuanya yang memang purnawirawan TNI tersebut, saudara Jahrawi Siregar menemukan kotak (kardus) yang berisikan Amunisi yang diduga peninggalan orangtuanya yang belum sempat diserahkan ke Kantor Satuan Kodim 121 Tapanuli Selatan," ujar AKP M Panggabean.
 
Lebih jauh AKP M Panggabean menyampaikan, bahwa orangtua dari Jahrawi Siregar yakni Alm Purnawirawan Serma Parhuddin Siregar semasa hidupnya pernah mengabdi di Kodim 0212/Tapanuli Selatan.
 
Untuk keamanan, Kapolsek Hutaimbaru menyerahkan amunisi atau peluru tersebut ke Polres Padang Sidempuan.