PALAS - Pondok Pesantren Al-Mukhlisin Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas(Palas) menggelar penamatan TK, TPQ, MTS, MA angkatan ke 29 Tahun 2021-2022, di Gedung Olahraga Kabupaten Palas Sibuhuan, Rabu (25/5/2022). Ketua yayasan Ponpes Al-Mukhlisin H.Rizal Efendi Daulay menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah mengikuti proses bembelajaran dengan baik.

"Semoga Ilmu yang di tuntut di Ponpes Al-Mukhlisin Sibuhuan berguna bagi nusa, bangsa dan terutama agama dan bisa membahagiakan kedua orangtua di masa datang," katanya.

Rizal juga berpesan,kepada siswa dan siswi diharapkan pandai membawa diri ditengah tengah masyarakat dan alumni Al-Muhklisin harus bisa menjadi contoh dan panutan ditengah masyarakat, bukan menjadi momok yang buruk.

"Ilmu yang dipelajari dilingkungan Ponpes menjadi bekal untuk amal sholeh yang bermanfaat bagi anak anak alumni Al Mukhlisin," ujar H.Rizal.

Ia juga mengingatkan, para guru yang telah mengajarkan ilmu agama kepada anak anak dapat terus ditingkatkan. Semoga Allah SWT memberikan ridho dan berkah kepada kita semua di dunia dan akhirat. 

"Siswa yang mengikuti penamatan hari ini dari semua tingkatan secara keseluruhan berjumlah 945 siswa. Dengan rincian tingkat MA sebanyak 256 santri, siswa tingkat MTS 566 santri, siswa Tingkat TPQ, 68 santri dan siswa TK 55 santri," terangnya.

Hadir dikegiatan penamatan tersebut, Plt Bupati Palas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM,M.Si, Pimpinan Ponpes Al-Mukhlisin, Ustadz.H.Achmad Fauzan Nasution, SQ.SHI,M,Pd. Ketua PGRI Palas, Bidarlis Nur Ibrahim ST. Ketua Baznas Palas, H.Abdul Haris.