DELISERDANG - Sejumlah warga mengeluh terhadap sikap pelayanan dalam pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polresta Deli Serdang yang dinilai kurang humanis. Dika warga mendapat sikap kurang baik dari petugas saat mengurus perpanjangan SIM di Polresta Deli Serdang. 
 
"Saya tadi ditegur petugas SIM bernama Riko S untuk duduk menunggu nomor antrian, namun pak Riko menyuruh saya dengan cara memukul kaca ruang pendaftaran pakai rol besi (penggaris)," kata Dika saat diwawancarai Gosumut, di lokasi, Selasa (17/5/2022). 
 
Menurut Dika, sikap petugas tersebut dianggap kurang humanis dalam melayani masyarakat yang hendak mengurus SIM. 
 
"Seharusnya kan bisa menyuruh saya duduk dengan cara yang lebih baik lagi, jangan la seperti itu (memukul rol besi). Saya cukup terkejut ya, seharusnya petugas bersikap humanis, karena mereka itu pengayom masyarakat," ucapnya.
 
Ia berharap kepada Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji untuk lebih memperhatikan personilnya dalam bertugas melayani masyarakat. 
 
"Saya berharap bapak Kapolres bisa memperhatikan personilnya dalam bertugas, sebab masih banyak petugas yang baik dan ramah, mungkin bisa ditempatkan disitu demi mewujudkan Polri yang Presisi," tutupnya. 
 
Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang Irsan Sinuhaji saat dikonfirmasi akan menindak lanjut dengan menegur pihak petugas dan memperbaiki pelayanan yang ada. 
 
"Nanti saya ingatkan kasat lantas dan anggota untuk memperbaiki pelayanan," katanya.