TOBA - Irwasum Polri Komjen Agung didampingi Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi mengecek pos PAM dan Yan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2022, Senin (9/5/2022). Irwasum dan rombongan tiba di Kabupaten Toba menggunakan Heliped Polri Polda Sumut dan landing di lapangan kantor Pemkab Toba disambut Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak serta Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH. 
 
Setibanya di Toba rombongan bergerak melakukan pengecekan pos PAM Balige dan Yan dengan menyambangi langsung kesiapan personil Polri Polres Toba Polda Sumut.
 
Dalam lawatan kerjanya Irwasum selaku Pengawas Ops Ketupat 2022 yang hadir bersama beberapa rombongan dari Mabes Polri juga memberikan bingkisan sebagai oleh-oleh Lebaran kepada para petugas Pos PAM dan Yan.
 
Dalam arahannya, Irwasum menyampaikan, operasi ketupat yang seyogianya berakhir hari ini, Senin (9/5/2022), namun diprediksi masih banyak pemudik yang belum kembali ke tempat asal masing masing.
 
 
Melihat hal ini lanjutnya, Kapolri memerintahkan untuk pengamanan mudik lebaran ini diperpanjang dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sampai waktu yang belum ditentukan hingga arus balik mudik Lebaran semakin membaik (netral) nantinya.
 
Di harapkan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan liburan lanjutnya tetap mematuhi protokol kesehatan. 
 
Usai meninjau Pos Pam dan Yan di Balige, Irwasum Mabes Polri beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Polres Toba dengan kegiatan yang sama untuk melihat dan mengecek langsung pelaksanaan Ops Ketupat 2022 di Polres Toba. 
 
Irwasum dan rombongan meninggalkan Kabupaten Toba sekira pukul 11.30 Wib.