MEDAN - Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengajak Mamre (kaum bapak-red) Gereja Batak Karo protestan (GBKP) untuk menjadi pemimpin /pelayan yang terpercaya dan layak diandalkan. "Pemimpin sepatutnya membekali diri dengan definisi kepemimpinan yang berupaya pihak lain bersedia menjalankan program  secara suka rela dan suka cita," sebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat memberi motivasi pada kursus kepemimpinan yang digelar Badan pengurus Pusat (BPP) Mamre GBKP di kampus STMIK Neumann Jalan Letjend Jamin Ginting, Sabtu (7/5/2022).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu menambahkan, Mamre GBKP saatnya merapatkan barisan dalam pelayanan Tuhan. 

Mamre adalah pemimpin dan imam dalam skala kecil dalam rumah tangga. Keteladanan Mamre menjadi tolak ukur awal bagi keluarga dan anak.Sehingga  kepimpinan Mamre salam rumah tangga/keluarga butuh evaluasi diri sehingga  mendapat nilai plus bagi masyarakat dan lingkungan," ujarnya.

Mamre juga mempersiapkan diri sebagai strategi mendukung program pembangunan pemerintah tandas Baskami 

Sementara, Ketua Mamre pusat GBKP Edi Suranta Bukit ditemui mengaku kursus kepemimpinan Mamre kali ini khusus diseputaran Klasis Medan sekitarnya termasuk Binjai dan Kuala langkat.

"Peserta merupakan utusan dari pengurus Mamre Klasis ujar Bukit. Didampingi ketua panitia Albert Tarigan Kabid Koinonia BPP Mamre dikatakannya kursus kepemimpinan Mamre tingkat Pratama menghadirkan tiga nara sumber yakni Pdt Justen Tarigan MTh, Pdt Darius Sembiring MTh dan Pdt Karvintaria Sth MM," ucapnya.