ASAHAN - Jasad Anak Buah Kapal (ABK) KM Anugerah yang hilang di sekitar pulau Jemur, Rabu malam (20/4/2022) akhirnya ditemukan KN SAR Sanjaya. Nahkoda KN SAR Sanjaya, Capt. Dulon Pasaribu SE dalam keterangan persnya kepada awak media, Minggu (24/4/2022) menyebutkan sejak hari pertama menerima info, tim SAR langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan operasi SAR bersama Rescuer Pos SAR Tanjung Balai Asahan dan TNI AL TBA dibantu Pemerintah setempat dan keluarga korban.
 
Setibanya di lokasi tim menurunkan Sea Reader milik KN SAR Sanjaya guna mempermudah mobilitas penyisiran di sekitar lokasi hilangnya ABK. 
 
Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak TNI AL Pulau Jemur serta setiap kapal nelayan yang berada atau melintas di sekitar Pulau Jemur. Dengan harapan korban dapat ditemukan secepatnya. 
 
"Akhirnya tadi pagi Minggu, 24/4/2022 sekitar pukul 10.00 wib, Kami menerima informasi bahwa korban telah ditemukan oleh KM. Anugerah," ujarnya.
 
Mendapat informasi tersebut tim langsung bergerak menuju lokasi KM. Anugerah guna melakukan evakuasi menuju Dermaga TPI Panton Tanjung Balai Asahan untuk diserahkan 
kepada pihak keluarga. 
 
Sebelumnya, Jumat (22/04/2022), Anak Buah Kapal (ABK) KM Anugerah dengan nama Supriyanto (27) warga Dusun Sukadamai Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Hulu Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara dinyatakan hilang.
 
Berdasarkan informasi korban diduga terjatuh dari kapal saat sedang mancari ikan di sekitar Pulau Jemur Kabupaten Asahan pada hari Rabu, (20/4/2022) sekitar pukul 20.00 wib.
 
Teman korban satu kapal begitu mengetahui kejadin korban terjatuh, langsung berupaya melakukan pertolongan. Namun naas korban langsung tidak kelihatan lagi karena suasana gelap. Upaya pencarian korban juga dibantu beberapa kapal nelayan lainnya yang saat itu sedang berada di lokasi juga sedang mencari ikan di malam itu.
 
Semua kapal yang ada di lokasi saat itu juga berupaya melakukan pencarian namun korban tak kunjung ditemukan hingga dua hari pencarian berlalu setelah kejadian.
 
Hilangnya korban baru dilaporkan ke Pos Tim SAR Tanjung Balai Asahan tepatnya pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 06.00 Wib dan langsung melakukan upaya pencarian.