TAPSEL - Seorang dokter hewan terluka diserang harimau di Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi, saat rombongan BKSDA akan melepas harimau yang terjerat kabel di wilayah Angkola Sangkunur, Minggu (24/4/2022). "Dokter Anhar menembak harimau itu untuk dilumpuhkan dengan bius, tapi begitu ditembak harimaunya langsung menyerang dokter Anhar," ujar Adi warga Desa Batu Godang yang ikut petugas melakukan pembebasan.

Akibat serangan harimau ini, dokter Anhar (50) mengalami luka gigit di bagian lengan kiri hingga harus mendapatkan perawatan di RS Meta Medika Padangsidimpuan.

Sebelumnya, pada Sabtu 23 April 2022 pukul 23.30 Wib petugas menerima laporan dari warga adanya harimau terjerat kabel di hutan wilayah Dusun Gunung Pardomuan Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Pada hari Minggu 24 april 2022 sekira Pukul 06.00 Wib, dokter Anhar dan Tim BKSDA bersama Babinsa 19/Siais serta pihak Kepolisian, menuju lokasi harimau yang terjerat untuk dilakukan pembiusan dan pembebasan.

Namun sayang, usai dokter Anhar menembak, harimau langsung bangkit dan menyerang hingga melukai dokter Anhar. Usai menyerang harimau tersebut langsung berlari menuju hutan. *