PALAS  – Ketua DPR RI, Dr (H.C) Puan Maharani dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Sihar PH Sitorus membagikan ratusan  paket sembako   berupa beras, minyak goreng dan telur ke  masyarakat di Dapil Sumut 2 diwilayah Kabupaten Padanglawas (Palas). Pembagian sembako tersebut bekerjasama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palas di laksanakan di Kantor Sekretariat PDI Perjuangan Palas,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,Kecamatan Barumun, Minggu (24/4/2022).

Sihar Sitorus diwakili Staf Ahli, Ben Ibratama disela pendistribusi paket bahan sembako mengatakan, pembagian bantuan paket sembako q tersebut merupakan wujud konkrit kasih dan kepedulian Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI dan Pembina Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI periode 2019 s/d 2024.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian berkah ramadhan dari Ketua DPR RI, Ibu Puan tergerak hati untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Palas ini dimasa pandemi.

Kata Ben Ibratama, ibu Puan Maharani mengulurkan bantuan dengan berbagi bahan sembakon kepada masyarakat yang juga dirangkai dengan kegiatan reses anggota DPR RI, DR Sihar PH Sitorus. 

"Pembagian paket dilakukan kepada warga disekitar Desa Bulusonik, Pancaukan, Pagaran Baringin, Arsesimatorkis," terangnya.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palas, Ir H Haris Simbolon mengatakan pemberian paket sembako dari Puan Maharani ini dilakukan serentak oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, salah satunya Kabupaten Palas.

"Kami dari DPC PDI Perjuangan sebagai perpanjangan tangan dari Sihar PH  Sitorus Anggota DPR RI ditugaskan meneruskan bantuan tersebut kepada masyarakat melalui peran partai," katanya.

Seperti diketahui, kata Haris Simbolon untuk dapil Sumut 2, salah satunya meliputi Kabupaten Palas yang pendistribusian paket sembako  dari Ibu  Puan Maharani diteruskan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan untuk diteruskan secara bergotong royong  kepada masyarakat.

Senada dengan Haris, anggota DPRD Kabupaten Palas dari PDI Perjuangan, Jenti Mutiara Napitupulu menyatakan, pemberian bantuan Puan Maharani melalui partai untuk disalurkan ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih dengan sesama.

Haris menambahkan, ini langkah nyata dari Puan Maharani, patut didukung.

"Terima kasih kepada bu Puan Maharani atas bantuannya peduli kepada masyarakat  kabupaten Palas,"  kata warga secara serentak usai menerima bantuan paket sembako tersebut.