KABANJAHE - Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lapangan Apel Polres Tanah Karo, Jumat (22/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Forkopimda antara lain Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0205/TK, LETKOL INF Benny Angga Ambar Suworo, Mewakili Kajari Karo, Kasipidum D. L Sipayung, Kadishub Pemkab. Karo, Gelora Fajar Purba, Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe, Kapten CPM Dwi Darson dan PJU Polres Tanah Karo serta Kapolsek/ta jajaran Polres Tanah Karo.

Adapun peserta Apel yang terlibat yakni Pleton Provos Tanah Karo, Pleton Kodim 0205/TK, Pleton Yonif 125/SMB, Pleton Polres Tanah Karo, Pleton Dishub Pemkab. Karo, Pleton Satpol-PP Pemkab. Karo, Pleton ASN Polres Tanah Karo dan Pleton Dinkes Kab. Karo.

Operasi “Ketupat Toba 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari yakni mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022 akan dilaksanakan oleh 400 Personil terdiri dari Polri TNI dan Pemda Karo di tujuh Pos terdiri dari 5 Pos Pengamanan, 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan.

Dalam pidatonya Bupati Karo membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyatakan bahwa pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu pemerintah juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Menanggapi kebijakan pemerintah yang telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik, serta untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, pelaksanaan "Operasi Ketupat 2022" Petugas dituntut untuk melakukan himbauan dan pengawasan kedisiplinan Prokes.

Selain itu Sarana aplikasi Peduli Lindungi juga akan disediakan di setiap tempat rawan kerumunan dan pos-pos operasi. Jika terdapat pengunjung yang belum vaksin, petugss Ops akan mengarahkannya ke gerai- gerai vaksin terdekat.

"Wujudkan sitkamtibmas yang kondusif menjelang dan pasca Idul Fitri, himbau Prokes dan ajak masyarakat untuk Vaksin sampai Dosis III," Kata Bupati Karo selaku pimpinan apel.

Lebih lanjut dalam amanat pimpinan apel mengatakan untuk, memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat, satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat.


MEDAN - Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lapangan Apel Polres Tanah Karo, Jumat (22/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Forkopimda antara lain Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suworo, mewakili Kajari Karo, Kasipidum D. L Sipayung, Kadishub Pemkab. Karo, Gelora Fajar Purba, Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe, Kapten CPM Dwi Darson dan PJU Polres Tanah Karo serta Kapolsek/ta jajaran Polres Tanah Karo.

Adapun peserta zpel yang terlibat yakni Pleton Provos Tanah Karo, Pleton Kodim 0205/TK, Pleton Yonif 125/SMB, Pleton Polres Tanah Karo, Pleton Dishub Pemkab. Karo, Pleton Satpol-PP Pemkab. Karo, Pleton ASN Polres Tanah Karo dan Pleton Dinkes Kab. Karo.

Operasi “Ketupat Toba 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari yakni mulai 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022 akan dilaksanakan oleh 400 personil terdiri dari Polri TNI dan Pemda Karo di tujuh pos terdiri dari 5 pos pengamanan, 1 pos terpadu, 1 pos pelayanan.

Dalam pidatonya Bupati Karo membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyatakan bahwa pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 Tahun 2022 pada 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu pemerintah juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Menanggapi kebijakan pemerintah yang telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik, serta untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, pelaksanaan "Operasi Ketupat 2022" Petugas dituntut untuk melakukan himbauan dan pengawasan kedisiplinan Prokes.

Selain itu zarana aplikasi Peduli Lindungi juga akan disediakan di setiap tempat rawan kerumunan dan pos-pos operasi. Jika terdapat pengunjung yang belum vaksin, petugss Ops akan mengarahkannya ke gerai- gerai vaksin terdekat.

"Wujudkan Sitkamtibmas yang kondusif menjelang dan pasca Idul Fitri, imbau Prokes dan ajak masyarakat untuk vaksin sampai dosis III," kata Bupati Karo selaku pimpinan apel.

Lebih lanjut dalam amanat pimpinan apel Bupati mengatakan untuk, memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat, satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat. *