MADINA - Aqila Akla, seorang bayi yang baru berusia 2 tahun asal warga Desa Bagung Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meninggal dunia terseret arus sungai.

Peristiwa menyedihkan tersebut terjadi Selasa (19/4/2022) pada sore hari, selepas pulang dari sawah disebarang sungai kecil yang membelah desa itu bersama ibu korban yang diketahui namanya Srimuliyani dan empat saudara kandungnya.

Waktu itu, debit air sedang naik dan saat akan menyebarangi sungai, empat orang saudaranya terseret arus.

Korban yang masih dalam gendonngan sang ibu berupaya mengejar dan menyelamatkan empat saudaranya yang hanyut. Namun, tak dapat dihindari bayi malang tersebut terlepas dari pelukan sang ibu hingga keduanya terlepas.

Lalu, ibu korban tak kuasa dan meminta pertolongan suami yang belum jauh berpisah.

Sehingga ke empat saudaranya yakni Nurul Husni, Nur Padilah, Adelia Rahma, dan Muhammad Fais Saleh dapat diselematkan. Namun, takdir berkata lain bungsu lima bersaudara tersebut ditemukan telah meninggal dunia.

"Sri mulyani minta tolong kepada suaminya bernama Parwis Nasution untuk membantu menyelamatkan anak-anaknya yang terbawa arus, namun Aqila Akla umur 2 tahun tidak dapat terselamatkan dan ditemukan meninggal dunia," kata Kasat Reskim Polres Madina AKP Edi Sukamto, Rabu (20/4/2022).

Dia menerangakan, kelima anak-anak tersebut bersama ibunya pulang dari ladang pada sore hari kemaren dan anaknya masih kecil. Dan, hari ini rencanaya korban akan dimakamkan oleh keluarga.