PALAS - SMK Negeri 1 Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar pesantren kilat untuk mencetak generasi karakter islami. "Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda berkarakter islami, cerdas, terintegritas, dan cinta NKRI," kata Kepala SMK N 1 Lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim ST di penutupan pesantren kilat ke 21, Minggu (17/4/2022).

Ia berpesan, ilmu yang didapat selama kegiatan pesantren kilat supaya diaplikasikan ke lingkungan masyarakat sehingga berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

"Peserta pesantren kilat diharapkan tetap menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat,semoga kegiatan ini di ridhoi Allah SWT dan bermanfaat bagi peserta dan masyarakat," sebutnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Seri Dewi Madania Damanik, S.Pd menyebutkan, pesantren kilat digelar mulai Kamis (14/4/2022) yang diikuti 52 orang peserta.

Dikatakan, para peserta dari siswa dan siswi kelas X dan XI dilingkungan SMK N 1 Lubuk Barumun dengan mengusung tema "Terwujudnya insan cerdas, berintegritas, berakhlakul karimah dalam dalam mewujudkan generasi muda Bercaya".

Pesantren kilat menghadirkan narasumber, sambungnya Dosen dan Peneliti Pendidikan dari UNY Dr. Albert Efendi Pohan, S.P., M.Pd, bersama Kadis Sosial Palas, H Achmad Fauzan Nasution.SQi .M.Pd dan Ketua MUI Palas, H Ismail Nasution.

"Melalui kegiatan diharapkan mempererat silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah sesama umat muslim," pungkasnya.