SIANTAR - Seorang pemuda diamankan warga setelah melakukan pencurian kotak infaq di Masjid Darul Aman, yang terletak di Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat. Pria itu diketahui berinisial FR, warga Jalan Sipirok, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Tertangkapnya FR, dikarenakan aksinya pada saat melakukan pencurian di Masjid Darul Aman terekam oleh kamera pengintai (CCTV).

Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menyatakan, bahwa tertangkapnya pria berinisial FR ini, dikarenakan ada seorang Jemaah pada saat itu sedang beribadah menunaikan sholat di Masjid Al-Ikhsan.

"Kebetulan pada saat sholat ashar di masjid Al-Ikhsan ada seorang jemaah yang mengenali pelaku FR. Karena FR ini sangat mirip dengan pelaku pencurian kotak Infaq di Masjid Darul Aman, sehingga jemaah yang sudah yakin kalau memang dia pencurinya langsung menangkapnya dan membawanya ke Masjid Darul Aman," terang Kapolsek Iptu Ringgas Lubis melalui pesan singkat Whatsaap, Senin (18/4/2022).

Setelah di Masjid Darul Aman, kemudian mereka mencocokan wajah pelaku dengan rekaman CCTV tersebut. Dan benar saja, wajah FR sama denga pelaku yang mencuri kotak infaq dari masjid Darul Aman. Pada saat itu juga pengurus masjid langsung menghubungi petugas kepolisian Polsek Siantar Barat.

"Sempat memang dibawa ke kantor, dan memang FR ini mengakui perbuatannya mencuri kotak Infaq. Namun kasus itu sudah Restorative Justice (RJ)," tutupnya.