MADINA - Berbagi kebaikan menjadi nilai yang tak bisa dihitung harganya, apalagi di saat pandemi sekarang ini, seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya.

Selama Ramadhan, Yayasan Pendidikan Islam Riyadhoturrohman di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tepatnya di Lorong Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan setiap harinya membagikan 100 paket makanan.

Sasarannya, kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Pembagian paket makanan tersebut dipusatkan di aeral SPBU 15.229.111 Aek Galoga, Panyabungan. Berlangsung setiap harinya mulai pukul 17.30 Wib sampai 18.15 Wib, menjelang buka puasa.

Pemilik Yayasan Riyadhoturrohman, Hajjah Riyadho Rangkuti mengatakan, tujuan berbagi ini sebagai upaya memuliakan bulan suci Ramadan. Bulan kebaikan dan dilipatgandakan pahala.

"Tujuan utamanya ibadah meraih Ridho Allah SWT ," ujar mantan anggota DPRD Madina tersebut ketika disambangi wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Dia mengatakan kegiatan ini diadakan salama puasa dengan membagikan 100 paket makanan gratis.

"Makanan gratis ini dipusatkan di SPBU ( 15.229.111 Aek Galoga Panyabungan) yang juga satu lingkup dengan yayasan, setiap jelang buka puasa dengan sasaran penerima adalah pengendara masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa dan tahun depan Insyaallah juga akan kita laksanakan," ucap Hajjah Riyadoh.

Sementara seorang warga yang mendapatkan batuan mamakan tersebut mengucapkan terimaksih. Warga dengan adanya yang seperti itu selama puasa ini sangat membantunya.*