PALAS - Sebanyak 54 siswa Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset lulus jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2022.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution, S.Pd. MA mengatakan kemampuan siswa lulus seleksi SPAN-PTKIN sebagai bukti pembinaan madrasah mampu berkompetisi dengan baik di perguruan tinggi negeri(PTN).

"Semoga siswa yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN ini menjadi mahasiswa yang mampu menunjukan prestasi di lingkungan kampus serta menjadi contoh yang baik dengan sesama mahasiswa,"katanya, Sabtu (16/4/2022).

Ia berpesan, jaga nama baik almamater sekolah yang telah menempah pengetahuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi setiap siswa.

"Keberhasilan yang diraih ini merupakan output dari kegigihan dan kemauan belajar dengan tekun sehingga mampu menunjukan kualitas yang baik meraih keberhasilan," pesan Mahyarni kepada peserta didiknya.

Ia merincikan, dari jumlah 54 peserta didik yang lulus SPAN - PTKIN Tahun 2022 ini tercatat lulus di Universitas IAIN Bukit Tinggi 1 orang, IAIN Padangsidimpuan 11 orang, UIN Ar Raniry Aceh 1 orang, UIN Imam Bonjol Padang Sumbar 16 orang.

Selanjutnya UIN Suska Riau 15 orang, UIN Sumut 8 orang, UIN Sultan Thana 1 orang, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 1 orang.*