PALAS - Tim Safari Ramadhan 1443 H Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan kunjungi Masjid Raya Al Mardiyah Pasar Latong,Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (16/4/2022) malam.

Kegiatan safari ramadhan madrasah ini dirangkai dengan penyerahan bantuan ambal sakah kepada pengurus masjid dan buka puasa bersama serta shalat tarawih berjemaah.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution, S.Pd. MA mengatakan, tujuan kegiatan tersebut oleh peserta didik agar bisa langsung terjun pengabdian masyarakat sehingga siswa mengetahui tentang bersilaturahmi yang baik di tengah kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, ia menambahkan aktivitas safari ramadhan ini juga sebagai motivasi ke peserta didik untuk pembentukan karakter yang baik dan berakhlak mulia.

“Penerapan safari ramadahan dilanjutkan shalat tarawih berjamaah di masjid sebagai bentuk mendalami ilmu agama yang bersumber pada Al Quran serta Hadist," sebutnya.

Mahyarni menambahkan, kegiatan penerjunan tim safari ramadhan dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset ini juga sebagai bentuk pembina ke siswa untuk membaur bersama masyarakat guna perbaikan moral dan akhlak.

"Pelaksanaan kegiatan tim safari ramadhan ini postif bagi peserta didik, karena dapat membina mereka dalam mengajak berbuat kebaikan,”tandasnya.*