SIANTAR - Diduga terlibat aksi balap liar, dua orang pemuda di Siantar tewas di tempat, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Rajamin Purba, Simpang Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di depan sekolah SMPN 2 Pematangsiantar, Minggu (17/4/2022). Pemuda itu diketahui masing-masing bernama Dio Anugerah Tambunan (18), warga Jalan Viyata Yudha, Perumahan BTN, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Ahmad Kholiq Harahap (21), warga Jalan Nusa Indah, Kurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.
 
Informasi yang dihimpun, bahwa keduanya sebelum tewas melakukan aksi balap liar, yang dilakukan Subuh hari. Di mana Dio pada saat itu menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU BK 6178 NA. Sedangkan Ahmad menggunakan sepeda motor Suzuki Sonic BK 5222 WAF.
 
Namun saat disinggung hal tersebut kepada Kanit Laka Ipda Syawal Nasution, kalau hingga sekarang pihaknya masih melakukan penyelidikan.
 
"Hingga sekarang masih dalam tahap penyelidikan ya bang," terang Ipda Syawal melalui pesan singkat whatsaap.
 
Ketika disinggung bagaimana kronologis terjadinya laka lantas tersebut, Ipda Syawal menyatakan bahwa peristiwa laka lantas itu berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Dio datang dari arah Jalan Kartini menuju Jalan SM Raja dengan kecepatan tinggi.
 
"Kemudian dari arah berlawanan datang sepeda motor Ahmad dengan kecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindar dan setelah kecelakaan tersebut keduanya meninggal di tempat," tutupnya.