PALAS - Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT) Ranting Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas(Palas) bagi takjil gratis ke pengendara dan masyarakat.


Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, tepatnya di simpang RSUD Sibuhuan, Kamis (14/4/2022).

Ketua Ranting PSHT Sibuhuan, Rohyan Lubis didampingi Sekretaris, Eko mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil ke masyarakat ini bertujuan membangun silaturahmi dan kepedulian sosial bagi umat muslim yang berpuasa.

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil tersebut melibat 130 orang anggota PSHT membaur bersama untuk kegiatan peduli ramadhan dengan tebar kebaikan.

"Kegiatan bagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 H," terangnya.

Disamping itu, lanjut Rohyan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT yang memberikan kesehatan sehingga bisa menunaikan ibadah puasa pada tahun ini.

"Takjil yang dibagikan ke masyarakat penguna jalan sebanyak 350 paket,disambut antusias oleh masyarakat," imbuhnya.

Rohyan menambahkan, takjil yang kami bagikan isinya berupa air aqua bersama nasi kuning yang lengkap dengan lauk pauknya yang membantu masyarakat yang berbuka puasa dalam perjalanan.