TAPSEL - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menyita ratusan petasan dari beberapa titik di wilayah hukumnya.

"Selain petasan juga senjata mainan ikut dirazia," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kamis (14/4) malam.

Razia petasan dan senjata mainan dilakukan dalam rangka menciptakan kenyamanan tengah masyarakat apalagi saat Bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah/Tahun 2022.

"Kita tidak ingin gegara suara petasan (mercon) apalagi bermain tembakan kenyamanan warga termasuk beribadah terganggu," tegas Roman.

Disampaikan dari hasil razia yang diamankan dari empat titik pedagang petasan/mercon tanpa izin di Batang Angkola tersebut sebanyak 463 bungkus mercon.

"Di samping sebanyak 10 pucuk senjata mainan dan dua bungkus peluru plastik, dan seluruh barang bukti telah dibuat berita acara serah terimanya," jelas Roman

Lebih jauh Kapolres mengimbau agar pelaku usaha tidak menjual kembali petasan (mercon) karena dinilai dapat mengganggu situasi Kamtibmas," katanya.

Turut dalam razia sejak petang hingga malam hari tersebut, Kasat Intelkam AKP Eldi Korwara, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap, Camat Batang Angkola Emmy Faridah, dan para Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Pintu Padang dan sejumlah personel Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola.