TAPANULI SELATAN – Menciptakan Kamseltibcar lantas, Personil Sat Lantas Polres Tapsel rutin menggelar kegiatan PAM (pengamanan) Gatur Lantas di daerah-daerah rawan macet dan rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kegiatan PAM Gatur (penjagaan dan pengaturan) lalu lintas juga dilaksanakan, Kamis pagi (14/4/2022).

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution, SH menyampaikan kegiatan rutin PAM Gatur Lantas ini juga merupakan wujud program Presisi Kapolri untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dengan melakukan PAM Gatur menuju Kamseltibcar Lantas.

”Ini merupakan wujud Presisi Kapolri dengan melaksanakan kegiatan rutin PAM Gatur Lantas ciptakan Kamseltibcar lantas,” kata Kasat Lantas.

Disebutkan Kasat lagi, sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel pagi personil Sat Lantas Polres Tapsel di pimpin Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, SH yang diwakili Kanit Turjawali Ipda Edy Sofyan Nasution di halaman Kantor Sat Lantas Polres Tapsel.

Usai memberikan arahan, kemudian personil langsung menuju lokasi atau titik yang sudah ditentukan untuk PAM Gatur hari dan dikhususkan di kawasan lingkungan zekolah, kawasan padat penduduk dan daerah rawan macet dan pelanggar lalu lintas.

”Kita plotkan khusus di kawasan sekolah, padat penduduk dan rawan macet serta pelanggaran lalin,” sebut Kasat.

Dan saat melaksanakan PAM Gatur Lalu Lintas ini dikatakan Kasat, personilnya juga memberikan edukasi Lalu Lintas kepada pelajar, warga dan pengemudi kenderaan.

“Selain itu juga tetap menghimbau agar tetap patuhi Prokes saat beraktivitas,” terang Kasat.*