SIMALUNGUN - Dua ekor sapi milik warga diduga diterkam harimau, tepatnya di Blok 16 C Afdeling III unit Bahbirong Ulu, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (14/4/2022).

Menurut informasi yang dihimpun, sapi tersebut memiliki luka gigitan di bagian belakang tubuhnya hingga tidak dapat bergerak. Bahkan terlihat juga bahwa ada jejak tapak kaki seperti tapak harimau di sekitaran tempat tersebut.

Kapolsek Tigabalata Iptu Armada Simbolon, ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

"Iya tadi pagi ada dua ekor sapi yang kita duga diterkam oleh harimau. Namun dua ekor sapi itu tidak ada yang mati hanya mengalami luka saja," terang Iptu Armada melalui via telefon whatsaap.

Bahkan Armada juga menyatakan kalau pihaknya (polisi) dan juga warga, hingga sekarang masih melakukan partoli disekitar tempat tersebut.

"Kita bersama warga sampai sekarang masih partroli melakukan pencarian di lokasi hutan. Bahkan kita juga membawa bunyi-bunyian seperti gong dan seng kita bunyikan agar harimau itu menjauh dari hutan," ujarnya.

Armada juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mendekati perkebunan PTPN IV sampai benar-benar ditempat tersebut aman.