PALAS - Sebanyak lima peserta didik Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset masuk babak semifinal Kompetisi Sain Siswa Muslim Indonesia (Ko SSMI) Tahun 2022 secara zoom meeting. Kelima siswa tersebut, Yuliani Nasution kelas XI Mia bidang Matematika, Marta Yurika Nasution, kelas XI Mia bidang Matematika, Gita Nazwah Muharromah, kelas X Mia bidang Matematika, Nabila Saskia Daulay, kelas X  Mia bidang biologi dan Shansain Rifa Ameliyah Roitona Hasibuan kelas X Mia  bidang biologi.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan, peserta didik yang ikut babak semifinal Ko SSMI tahun 2022 secara online mengunakan zoom metting dari madrasah yang dipimpinnya sebanyak lima siswa.
 
"Pihak madrasah terus memacu peserta didik untuk meningkatkan prestasi diberbagai bidang pada tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional," katanya, Kamis(14/4/2022).
 
Ia berharap, siswa yang masuk babak semifinal ini dapat meraih prestasi juara sebagai pelajar yang mampu berkompetisi dengan kualitas standar terbaik.
 
Mahyarni berpesan, raih prestasi dengan kemampuan yang dimiliki sesuai bidang yang diikuti sehingga menjadi kebanggaan madrasah serta siswa lainnya.
 
"Teruslah giat belajar untuk meraih cita-cita menjadi pelajar yang memiliki wawasan pengetahuan yang mampu bersaing diajang setiap perlombaan dengan meraih hasil yang memberikan kebanggaan orangtua dan para guru," pungkasnya.