DELISERDANG - Tim Reskrim Polrestabes Kota Medan tengah melakukan proses penyelidikan dalam peristiwa kebakaran Kafe Duku Indah di Jalan Salang Tunas, Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru. Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Muhammad Firdaus, peristiwa itu bukan warga yang menyerang, namun adanya perselisihan antara pemilik kafe dengan warga. 

"Masih dalam penyelidikan bang. Yang jelas itu bukan warga yang nyerang, tapi ada masalah pemilik dengan warga," kata Kompol Firdaus saat dikonsumsi Gosumut, Senin (11/4/2022). 

Firdaus mengatakan, selain tindakan pembakaran, pelaku juga diduga melakukan pengerusakan mobil dan sepeda motor. 

"Diduga pelaku melakukan pengerusakan terhadap dua unit mobil dan beberapa sepeda motor," katanya. 

Menurut informasi diperoleh, sekitar pukul 02.30 WIB, sejumlah orang diperkirakan ratusan, datang ke lokasi itu. Bahkan beberapa diantaranya disebut ada yang membawa senjata tajam.

Sebelumnya, aksi pembakaran ini terjadi diduga karena Cafe Duku Indah (CDI) di Jalan Salang Tunas, Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, masih beroperasi di bulan Ramadan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pos jaga palang masuk dan 9 unit sepeda motor terbakar. Selain itu 1 unit mobil Honda Brio dan Turntable Mixer Disc Jockey (DJ) juga turut dirusak massa.