PADANGSIDEMPUAN - Ditengah aksi unjuk rasa mahasiswa serentak 11 April yang salahsatunya menolak terkait wacana perpanjangan waktu jabatan presiden dan masa jabatan 3 periode, Wakil Ketua I DPRD Padang Sidempuan, Rusydi Nasution bersama sejumlah anggota DPRD lainnya duduk mengaspal di depan kantor DPRD setempat, Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Senin (11/4/2022). Pantuan wartawan, Rusydi terlihat bercerita dengan sejumlah mahasiswa yang datang untuk menggelar aksi unjuk rasa. Tak heran, sejumlah mahasiswa langsung menyatu dengan politisi Partai Gerakan Indonesia Raya itu.
 
Terlihat sekitar 2 jam lebih mahasiswa melakukan orasi, tiba-tiba puluhan anggota DPRD Kota Padang Sidempuan, keluar dari kantor menyambangi massa aksi yang sedang berunjukrasa.
 
Kepada sejumlah wartawan, Rusydi mengapresiasi aksi unjuk rasa yang berlangsung damai tersebut.
 
"Saya sangat kagum dengan aksi ini, sebab, meski banyak namun berlangsung damai," ungkapnya.
 
Dia menilai, massa yang menggelar aksi unjuk rasa tersebut adalah calon pemimpin masa depan.
 
"Mereka itu adalah kalagan intelektual yang merupakan calon pemimpin masa depan bangsa," ucapnya.
 
Selain itu, Rusydi juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sejak awal mengawal jalannya aksi tersebut dengan baik dan humanis.
 
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan yang sudah bekerja dengan sangat baik dan humanis," tandasnya.