PADANG SIDEMPUAN - Empat orang bocah asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas di salah satu kolam pancing di Desa Tinjoman Lama Dusun III, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Minggu (3/4/2022).

Kasi Humas Polres Padang Sidempuan AKP Maria Marpaung, SE.MM memaparkan dalam keterangan tertulisnya, ke empat bocah yakni Nurlaila Harahap (12), Nova Sakinah Siregar (9), Lamsiah Siregar (7), Hafizah Harahap (6), adalah warga Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel.

Kejadian ini di ketahui saat Darman Tanjung (30), warga Dusun III, Desa Tinjoman Lama, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, pergi ke luar rumah, hendak jalankan aktivitas seperti biasa, pada Minggu (3/4/2022), sekira pukul 11.00 WIB, melintas di satu kolam pancing di sekitar desanya.

Darman Tanjung (30) begitu terkejut melihat ada 4 bocah tanpa busana dengan kondisi terapung. Selanjutnya, Darman menghubungi Kepala Desa Tinjoman Lama Safril Efendi Tanjung (51). Lalu, setiba di lokasi, Kepala Desa melihat kondisi, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padang Sidempuan.

Polres Padang Siidempuan yang tiba di lokasi langsung mengecek identitas dari keempat korban, hingga akhirnya keempat bocah malang yang berada di dalam kolam pancing itu dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit TNI AD Kota Padang Sidempuan.

Untuk diketahui, keempat bocah itu, diduga sehabis makan sahur, pergi jalan-jalan dari rumah mereka ke Kota Padang Sidempuan, berjalan kaki. Setelah hari mulai terang, keempatnya melihat ada kolam di Desa Tinjoman Lama, dan langsung memutuskan untuk mandi-mandi di sana. Nahas, keempatnya sudah ditemukan dalam keadaan tewas.

Mendengar adanya peristiwa itu, Kapolres Padang Sdempuan, AKBP Juliani Prihartini merespon cepat peristiwa memilukan itu bersama Kasat Reskrim, AKP Bambang Priyatno, didampingi Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Panggabean, terjun langsung ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk jenazah keempat korban sudah berada Rumah Sakit TNI AD di Losung Batu. Selanjutnya ke empat jenazah sudah dibawa ke rumah keluarganya masing masing di Desa Lembah Lubuk Raya, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan untuk disemayamkan. Saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian,” ungkap Kapolres kepada wartawan.*