PALAS - KB FKPPI PC 0224 Kabupaten Padanglawas (Palas) melaksanakan bakti sosial melaksanakan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU ) di Desa Hasahatan Jae, Kecamatan Barumun Baru.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan memberikan rasa nyaman bagi warga yang berziarah menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.

"Tradisi berziarah dikuburan keluarga masih sangat kental dilakukan masyarakat di daerah ini menjelang bulan ramadhan," kata Ketua KB FKPPI PC.0224 Kabupaten Padanglawas, Agus prayudhi yang akrab disapa Ambon Demak, Rabu(30/3/2022).

Kegiatan gotong royong bakti sosial di lokasi TPU Desa Hasahatan Jae ini dilakukan KB FKPPI 0224 Palas bersama Koramil 08 Barumun dan Pemerintah Kecamatan Barumun Baru.

"Kegiatan karya bakti sosial ini untuk membangkitkan semangat gotong royong dsn menjalin sinergi dengan elemen masyarakat dan pemerintah," terangnya.

Ia menjelaskan,kegiatan pembersihan areal pemakaman umum yang dilakukan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat berziarah.

"Jika areal TPU bersih dan indah tentu masyarakat yang berziarah akan mudah dan jelas mencari posisi makam keluarga yang akan diziarahi," timpalnya.

Agus Prayudhi menambahkan, kegiatan karya bakti sosial ini dilaksanakan jajaran pengurus dan anggota KB.FKPPI juga personil dari Koramil 08 Barumun dan perangkat desa.