PALAS- Khafilah utusan Kabupaten Padanglawas (Palas) di MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 meraih prestasi juara 1 bidang Tafsir Bahasa Arab dan Indonesia, Khat Naskah dan Khat Mushaf.

Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si melalui Kabag Kesra,Musa Irwan mengatakan,sebanyak tujuh khafilah utusan daerah Kabupaten Palas meraih juara 1 dan 2 dari cabang yang diperlombakan di MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumut.

Dikatakan, panitia MTQ secara resmi mengumumkan para juara perlombaan pada acara penutupan kegiatan MTQ, Minggu (27/3/2022)di Aula Kampus UIN Sumut di Medan. Palas meraih juara 1 dan 2 dari berbagai perlombaan.

"Kita mengapresiasi peserta yang berprestasi di ajang MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumut, semoga dapat terus ditingkatkan di ajang perhelatan tingkat nasional," harap Musa Irwan.

Kata Musa,Kabupaten Palas di perhelatan MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumut menduduki peringkat 7 juara umum, naik satu tingkat dari pelaksanaan MTQ ke 37 di Kota Tebing Tinggi berada di peringkat 8 besar.

Musa berharap, prestasi yang telah diraih peserta diperhelatan MTQ ke 38 ini menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas sebagai qori dan qoriah serta khafilah terbaik yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Palas.

Ia merincikan prestasi juara yang diraih khafilah utusan Kabupaten Palas untuk cabang -cabang yang diperlombakan yaitu Juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri atas nama Mikrohani Siregar, Juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri atas nama Ameliyatul Khoiriyan Nasution, Juara 1 Cabang Khat Naskah Putra atas nama Taufik Hasibuan.

Juara 2 Cabang Tahfizh 20 Juz Putra atas nama Mhd. Azizun Hasibuan, Harapan 1 Cabang Khat Mushaf Putra atas nama Kholil Abdul Jalil Hasibuan, Harapan 2 Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra atas nama Ridwan Saleh Pulungan, Harapan 2 Cabang Khat Dekorasi Putri atas nama Rika Mariana Harahap.*