TOBA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2021 dan RUPS Luar Biasa PT. Bank Sumut di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut Jl. Imam Bonjol No. 18 Medan, Kamis (24/3/2022) dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak didampingi Plt BPKAD Toba F. Samosir bersama Kepala Pinca Bank Sumut Kabupaten Toba Rudi Pardede, Plt BPKAD Toba, F. Samosir.

Plt.Kadis Kominfo Kabupaten Toba melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publika (PIKP) Rikardo Simamora dalam keterangan pers tertulisnya kepada Gosumut pada Jumat (25/3/2022) menyampaikan, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksah saat membuka menyampaikan harapannya untuk Bank Sumut supaya semakin meningkat kinerja dan pelayanannya secara khususnya kepada seluruh nasabah.

Ditegaskan Wagubsu Musa Rajeksah, "Kalau prestasi Bank Sumut meningkat, nasabah semakin bangga dan semakin banyak yang percaya dengan Bank Sumut."

Saat ini Bank Sumut tengah mempersiapkan diri untuk Initial Public Offering/IPO. "Ke depan Bank Sumut akan lebih berkembang serta semakin profesional dalam kinerja dan pelayanannya guna mewujudkan Sumut bermartabat," sebut Wagubsu Musa Rajeksah.

Disampikan Rikardo, dalam pelaksanaan RUPS Bank Sumut yang digelar semua Kepala Daerah Kabupaten/Kota sepakat dan tetap komit untuk tetap mendukung penuh kebijakan yang akan dicapai dalam upaya meningkatkan kemandirian dan efektivitas fungsi PT. Bank Sumut sebagai Bank Daerah.

Untuk itu disepakati Bank Sumut tetap harus didorong serta pengawasan tetap dilakukan setiap tahunnya bersama dengan para Bupati/Walikota se Provinsi Sumut.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), H. Musa Rajeksha,M.Hum, unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala Daerah se-Sumut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala OJK Regional V Sumbagut Yusuf Ansori, Komisaris Utama Independen PT. Bank Sumut Brata Kesuma, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Komisaris Non Independen PT.Bank Sumut Syahruddin Siregar, Komisaris Independen Syaiful Azhar, dan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumut Pintor Nasution.*