PALAS - Dua unit rumah papan milik warga Desa Tanjung Baru dan Tanjung Barani, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padanglawas(Palas) hangus terbakar, Jumat (25/3/2022) malam. Informasi dihimpun dua unit rumah hangus yang terbakar di lokasi Pasar Desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam, diduga akibat kebocoran gas tabung elpiji ukuran 3 kg. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
 
Rumah tersebut milik Gunjal Lubis, warga Desa Tanjung Baru dan Bana Lubis, warga Desa Tanjung Barani. 
 
"Kobaran api berasal dari rumah milik Gunjal yang kemudian membesar dan menyambar rumah milik Bana yang lokasi berada di Desa Tamiang," ungkap warga setempat.
 
Kobaran api berhasil dipadamkan warga setempat dengan secara gotong royong dengan peralatan seadanya. Kondisi dua unit rumah warga tersebut rata dengan tanah.
 
"Kerugian yang timbulkan akibat kebakaran dua unit rumah papan milik warga tersebut belum dapat diperkirakan," ungkap warga setempat.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Taufik Siregar membenarkan peristiwa kebakaran dua unit rumah warga di lokasi Pasar Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam.
 
"Saat ini masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian kebakaran dusnunit rumah warga yang hangus terbakar tersebut," terangnya.