PALAS - Siswi SDN 0803 Papaso, Kecamatan Sosa Timur, kabupaten Padanglawas (Palas) berhasil meraih juara II Olimpiade Sains Nasional (OSN) ahun 2022 tingkat Kabupaten Palas. Kepala Sekolah  SDN 0803 Papaso, Muhammad Alinafiah SPd mengatakan, salah satu siswinya Saddiah Lubis yang duduk dibangku kelas V berhasil juara II OSN tingkat Kabupaten Palas.
 
"Sebelumnya Saddiah Lubis,dikegiatan OSN tingkat Kecamatan Sosa Timur meraih juara III," terangnya, Sabtu (26/3/2022).
 
Alinafiah menjelaskan, kegiatan OSN ini salah satu seleksi penjaringan siswa terbaik mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi hingga tingkat nasional.
 
"Untuk  siswa jenjang sekolah dasar(SD) bidang yang diperlombakan di kegiatan OSN pelajaran Matematika dan IPA," tambahnya.
 
Ditempat terpisah, orangtua siswi Saddiah Lubis, Rosida Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah khususnya Kepala Sekolah yang telah memberi motivasi kepada anaknya sehingga meraih prestasi juara II OSN tingkat Kabupaten Palas.
 
"Saya bangga dengan prestasi yang diraih anak saya atas bimbingan dewan guru disekolah SDN 0803 Papaso tersebut,para siswanya mampu berkompetisi diajang OSN Kabupaten Palas," tuturnya.
 
Keberhasilan ini, tambahnya menjadi motivasi kepada kami untuk terus membimbingnya agar terus tekun belajar untuk mempersiapkan diri menuju OSN Tingkat Provinsi Sumut yang rencananya dalam waktu dekat ini akan digelar di Medan.