MEDAN - Satu unit ruko di Jln. Bengkalis II Sambu Kecamatan Medan Timur Kota Medan terbakar pada Jumat (25/3/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran terjadi sekitar pukul 18:00, karena ruko menjual beberapa perabotan pecah belah membuat api cepat membakar barang di dalam ruko tersebut.

Bangunan yang berjarak satu dinding dengan ruko yang lainnya sangat berisiko membuat api merambat dan membakar ruko sebelahnya. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat sampai di lokasi untuk memadamkan kobaran api di dalam ruko tersebut.

Terlihat juga warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan kebakaran, dan juga membantu petugas pemadam, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran pun turun ke lokasi kebakaran.

Gultom, salah satu warga yang ditemui di lokasi mengatakan api berasal dari lantai bawah toko.

"Tadi awal memang dari lantai bawah, asap keluar dari dan ternyata sudah terbakar, ruko nya ditinggalkan pemiliknya ini." ujar Gultom

Diketahui saat ini pihak Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran sudah berhasil memadamkan api yang membakar ruko berlantai dua itu

Terlihat juga beberapa barang keperluan pecah belah seperti gelas, piring, dan peralatan dapur terbakar. "Toko ini jualan peralatan dapur, pastinya terbakar semua itu didalam," pungkasnya.