KABANJAHE – Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 bertema Optimalisasi Potensi Daerah Dalam Rangka Peningkatan PAD dan Pemulihan Ekonomi Mayarakat. Kegiatan ini dibuka Bupati Karo, Cory S Sebayang di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Selasa (22/03).
 
Dalam kegiatan tersebut Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan pemanfaatan anggaran yang tepat sasaran dan pengolahan sumber daya secara optimal akan mendorong pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Karo. 
 
“Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa ini,” lanjut Bupati Karo. 
 
Bupati Karo berharap dengan dilaksanakannya Musrenbang RKPD tersebut dapat mewujudkan Enam poin penting yang di antaranya, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang professional dan berdaya saing, meningkatnya kualitas sumber daya manusia, terciptanya daya saing perekonomian daerah berbasis pada sektor unggulan yang berkelanjutan, terciptanya iklim investasi yang kondusif, pendapatan asli daerah yang meningkat dan perwujudan ketersediaan infrastruktur yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan. 
 
Selain itu Bupati Perempuan satu-satunya di Sumatera Utara itu menyampaikan agar Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 ini berperan aktif dan berfungsi sesuai dengan tugas pokok dan masing-masing instansi, sehingga hasil dari musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dapat menciptakan pembangunan di Tanah Karo dengan tepat sasaran dan berpihak pada kepentingan masyarakat. 
 
 
Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang diwakilki Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP, Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ika Hardina Lubis SE MA MEc, Kelapa Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, Ir Brawijaya, SE MEng IE MSCE PhD, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suworo, unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karo dan Camat Kabupaten Karo serta tamu undangan lainnya.