KARO - Polres Tanah Karo mengajak Siswa TK Ora Et Labora memahami lalu lintas dalam kegiatan Sosialisasi Lalu Lintas kepada anak usia dini, Selasa (22/3/2022), di Lapangan Apel Polres Tanah Karo. Sebanyak 21 siswa TK Ora Et Labora Simpang Kaban Kabanjahe mengikuti kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Tanah Karo. 
 
Pada kegiatan tersebut, Personil Sat Lantas mengajarkan kepada para siswa mengenai UU nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan Jalan dan pengenalan rambu-rambu. 
 
Untuk memeriahkan acara Iptu T. Silalahi bersama personil lainnya mengajak para peserta bermain dan bernyanyi bersama tentang keselamatan lalu lintas. 
 
Kasat Lantas Polres Tanah Karo Akp Bevan Raga Utama SIK, menjelaskan kegiatan sosialisasi adalah salah satu program dari Satlantas dalam melaksanakan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas. 
 
"Pengenalan terhadap anak usia dini itu lebih cepat diingat oleh mereka dari pada yang sudah dewasa. Disini kita kenalkan fungsi marka dan rambu-rambu lalu lintas serta kewajiban menggunakan helm dan masker," terang Bevan. 
 
Sementara itu Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengenalkan rambu dan marka jalan kepada para peserta. Begitupun aturan Prokes, seperti memakai masker dan mencuci tangan. 
 
"Harapannya anak-anak bisa menyerap dengan baik informasi yang disampaikan terkait ilmu lalu lintas sejak usia dini serta penerapan Prokes di kehidupan sehari hari," ujar Kapolres Tanah Karo.