PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melepas pemberangkatan anggota pramuka mengikuti kegiatan Primtaq di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Rabu (23/3/2022). Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA mengatakan, anggota pramuka yang mengikuti kegiatan perkemahan primtaq berjumlah 22 orang ditambah dua guru pendamping yaitu Alexander Nasution dan Sri Jahrona.
 
"Peserta didik yang menjadi anggota pramuka diharaokan mengikuti semua rangkaian kegiatan selama berlangsung kegiatan perkemahan Primtaa yang diselenggarankan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Palas," pesannya saat melepas anggota pramuka dari halaman madrasah.
 
Ia juga berharap, selama mengokuti perkemahan selalu menjaga kesehatan dan patuhui protokol kesehatan (Prokes) dengan baik dengan menerapkan pola 5 M. 
 
Pola 5 M dimaksud, memakai masker,rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhui kerumunan dan mengurangi mobilisasi,hal ini sesuai petunjuk anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid -19.
 
"Tunjukan kemampuan kualitas yang baik dalam mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di arena bumi perkemahan kegiatan Primtaq sebagai siswa madrasah yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti," katanya.
 
Mahyarni menambahkan, berikan yang terbaik untuk madrasah dengan meraih prestasi meraih juara dalam setiap kegiatan perlombaan yang menjadi kebanggaan bagi guru dan madrasah.