JAKARTA - Tunggal putra Anthony Ginting dan pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berhasil ke semifinal All England 2022. Perjalanan mereka terhenti di babak perempat final All England 2022.

Anthony Ginting kalah telak dalam dua gim langsung dengan skor akhir 4-21 dan 9-21 ketika melawan wakil Denmark Viktor Axelsen. Pertandingan keduanya juga hanya berlangsung sekitar 34 menit di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB.

Hasil pertandingan itu memperpanjang catatan kekalahan Ginting ketika melawan Axelsen. Itu menjadi pertemuan ke-10 mereka dengan catatan empat kemenangan bagi Ginting dan enam kali kalah.

Oleh sebab itu, Viktor Axelsen kini melangkah maju ke semifinal dan lebih dekat dengan gelar All England kedua usai menyabet itu dua tahun lalu.

Dalam semifinal, Viktor Axelsen bakal bertemu dengan pemenang pertandingan Chou Tien Chen dan Jonathan Christie yang saat ini masih bertanding.

Selain Ginting, Praveen/Melati juga tak berhasil melangkah ke semifinal. Mereka kalah dari wakil China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 23-25 dan 19-21.

Praveen/Melati sempat unggul dengan skor 11-9 di set pertama. Namun, pertandingan kian ketat usai interval hingga deuce terus berjalan hingga set pertama berakhir dengan keunggulan China.

Pada awal set kedua, Praveen/Melati juga sempat unggul 5-2. Namun, perjuangan Praveen/Melati untuk membawa pertandingan ke rubber game pupus usai ganda campuran China mengakhiri permainan dengan skor 21-19.

Behitu pula tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga terhenti di perempat final. Ia tersingkir setelah kalah dari unggulan keempat Taiwan Chou Tien Chen.

Jojo, sapaan Jonathan Christie, kalah dalam dua gim yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Sabtu (19/3) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung 35 menit tersebut, Jojo kalah dengan skor 10-21 dan 15-21 dari Chou Tien Chen.

Sementara itu, tiga ganda putra Indonesia tembus ke All England 2022, yakni Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri.*