PALAS - Auditor Itwasda Polda Sumut, Kombes Pol Budiman Bostang Panjiatan didampingi Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melakukan monitoring vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di SDN 0102 Sibuhuan, Kecamatan Barumun.


Turut serta dalam kunjungan monitoring vaksinasi tersebut, Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si dan Sekda Arpan Nasution dan Kepala Isnpektorat Palas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Wati Suriani.

"Kegiatan kunjungan dan monitoring vaksinasi terhadap peserta didik sebagai bentuk motivasi kepafda anak anak usia tidak takut vaksin karena untuk melindungi diri dan kesehatan," kata Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, Jumat (18/3/2022).

Dikatakan,untuk kegiatan vsksinasi harus melalui tahapan mulai dari registrasi, skrining, kelayakan pasien mendapatkan vaksin Covid-19 dan dilanjutkan penyuntikan vaksin Covid-19, dan observasi.

"Saya mengapresiasi kepada peserta didik dengan mengajak para orang tua siswa untuk ikut mendorong pecepatan vaksin agar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan lancar dengan baik," ujarnya.

Secara simbolis, Auditor Itwasda Polda Sumut berpesan agar anak -anak jangan takut vaskin karena untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si menyampaikan, peserta didik yang sudah divaksin, semoga tetap sehat selalu untuk mengikuti kegiatan proses belsjsr mengajar di sekolah.

"Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Sibuhuan bagi peserta didik secara humanis dengan pelayanan yang baik," katanya.

Ia juga mengimbau, walaupun sudah divaksin tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dimasa pandemi.

"Anak anak harus tetap semangat belajar dan jaga kesehatan untuk aktivitas kegiatan belajar disekolah," pesan Plt Bupati disela pemberian buku tulis dan pulpen ke siswa yang sudah divaksin.