PALAS - Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Padanglawas, Plt Bupati Padanglawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Kepala Badan Nasional Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel, Kompol Hendro Wibowo SIP MM berkoordinasi dengan BNN Provinsi Sumut di Medan. Kunjungan silaturahmi dan koordinasi ke BNN Provinsi Sumut diterima Kepala BNNP Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Toga H.Panjaitan didampingi Kabid Pemberantasan, Kombes Sempana Sitepu SH MH di Kantor BNNP Sumut, Jumat (11/3/2022) di Medan.
 
Plt Bupati Palas mengatakan kunjungan silaturahmi tersebut untuk  berkoordinasi dan menjalin sinergitas dengan BNNP Sumut untuk pelaksanaan program P4GN yang rencana akan dibentuk di Kabupaten Palas.
 
"Rencana pembentukan BNNK Palas mendukung program P4GN mendapat sambutan baik dari BNNP Sumut," terangnya.
 
Dikesempatan itu Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Toga H Panjaitan mengapresiasi rencana pembentukan BNN di Kabupaten Palas sebagai upaya membantu peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Sumut umumnya dan Palas khususnya.
 
Menurut Toga Panjaitan, pembrantasan narkotika tidak terlepas dari dukungan semua pihak elemen masyarakat baik didaerah termasuk pemerintah daerah.
 
"Kita meminta kepada Pemkab Palas untuk segera mengirim data anggota kelurahan dan kecamatan yang bisa dijadikan relawan untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat," ujarnya.
 
Ia berharap, Pemkab Palas bisa memfasilitasi lokasi tempat rehabilitasi penyalah guna narkotika. Apalagi di wilayah Sumut, angka prevalensi terbanyak penyalahgunaan narkotika di Indonesia.
 
Diakhir pertemuan antara Pemkab Palas dan BNNP Sumut saling tukar cendramata sebagai bentuk sinergitas mendukung program P4GN di Kabupaten Palas.