PALAS -  Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima kunjungan Taruna dan Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi. Dikesempatan menerima kunjungan tersebut turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palas.
 
"Kunjungan Taruna dan Taruni angkatan ke 42 dan 43 dari STTD Bekasi berjumlah enam orang ini merupakan putra putri asal Kabupaten Palas," kata Kadis Perkimhub Palas, Ronny Syaiful SSos, Jumat (11/3/2022).
 
Dikatakan, kunjungan ini untuk menambah wawasan pengetahuan bagi taruna dan taruni yang juga rangkai untuk memenuhui syarat kegiatan perkuliahan.
 
Kata Ronny, sesuai MoU Pemkab Palas dengan pihak SSTD Bekasi bahwa putra putri dari daerah ini yang lulus di Akademik kedinasan mendapat bantuan beasiswa akademik berupa uang pangkal dan semester yang disalurkan langsung ke rekening Taruna dan Taruni.
 
Selain bantuan beasiswa dari Pemkab Palas,sambungnya juga mendapatkan bantuan dari STTD bagi taruna dan taruni berprestasi.
 
"Tahun 2021 lalu terdapat dua Taruna asal Palas meraih prestasi rangking 1 dan 3 dari seluruh taruna dan taruni se Indonesia," ucap Ronny.
 
Ronny mengingatkan, kepada taruna dan taruni STTD untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar disiplin, jangam terlibat sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika dan  tidak melakukan tindakan asusila serta kekerasan terhadap teman.
 
"Hal ini perlu diingat dengan baik sebagai motivasi diri untuk lebih disiplin dan lebih giat belajar sehingga menjadi taruna yang berkualitas dan selalu jaga nama daerah Kabupaten Palas," pesannya kepada taruna dan taruni.
 
Ia menambahkan, untuk mendorong kualitas sumber daya manusia pada bidang sektor Transportasi diharapkan para taruna dan taruni asal Kabupaten Palas mampu menjadi leadership yang berkualitas.